ADSENSE

loading...

Ngeblog, Soal Hobi yang Hilang

Ngeblog, Soal Hobi yang Hilang
Halo, akhirnya saya bisa kembali menulis di blog ini setelah beberapa tahun vakum hingga sempat saya menulis postingan Lagi Sibuk. Buat yang belum tahu, Blog ARS ini tidak mengikuti niche khusus, jadi saya posting di blog ini tentang apa yang saya ingin posting. Dan saya akan coba review sedikit mengenai blog ini.

Hal yang Dilakukan Blogger

Sedikit review pada blog ini, yang biasa saya lakukan terhadap postingan ada dua, yakni:
Pertama, tulisan. Sudah menjadi hal yang pada umumnya, seorang blogger menulis pada blognya. Soal tulisan, saya tidak begitu berbakat dalam hal menulis sehingga tulisan di blog ini lebih banyak diserap dari tulisan atau artikel luar. Yang full karya tulisan saya juga hanya ada pada sedikit postingan, kamu bisa lihat pada label Personal.
Kedua, desain. Saya rasa hanya sedikit blogger yang memperhatikan desain pada postingannya. Soal desain postingan, inilah yang membuat (poin) lebih pada blog ini. Ini perkara rumit (bagi blogger awam) yang saya lakukan. Saya lebih memperhatikan desain postingan hingga saya melakukannya pada banyak postingan, kamu bisa lihat beberapa pada label Unique. Yap, salah satu fokus utama dari pengembangan blog ini adalah membuat setiap postingan memiliki tampian yang berbeda layaknya majalah. Kamu bisa cek tutorial yang pernah saya posting.

Keresahan, Hilangnya Hobi Ngeblog

Telah menjadi keresahan saya ketika membiarkan blog ini lama tak hidup. Hingga beberapa tahun vakum, ada faktor yang mengakibatkan hal ini terjadi, salah satunya saya berada dunia baru. Faktor utama lainnya adalah tidak ada ide untuk topik tulisan dan desain postingan. Ya, tidak ada ide pada kedua hal yang biasa saya lakukan terhadap postingan pada blog ini. Terlebih lagi seperti saya yang tidak berbakat dalam menulis. Karena alasan itu, hobi ngeblogku menjadi hilang.
Saat vakum, sesekali saya sempat membuka kembali blog ini. Beberapa fitur pada blog sudah tak berfungsi. Saya coba lihat kembali postingannya, ada beberapa postingan saya yang desainnya menjadi hancur. Saya tidak tahu apakah faktor dari blogger.com atau browser setelah perkembangannya dalam beberapa tahun ini. Pertanyaan ke saya, apakah saya harus pasrah melihat postingan yang hancur ini? apakah saya bisa kembali ngeblog?

Usaha yang Bisa Dilakukan pada Blog

Nah, setelah saya kembali memposting tulisan ini. Saya tidak tahu kedepannya masih akan tetap ngeblog lagi atau tidak. Ada beberapa hal yang perlu dilakukan pada blog ini, yakni saya harus mendaur ulang postingan lama saya. Saya coba lihat kembali postingan lama saya, beberapa postingan saya hapus publikasinya, beberapa postingan saya revisi tulisannya dan beberapa postingan yang hancur desainnya saya coba perbaiki.
Sudahlah.
Ngeblog, Soal Hobi yang Hilang Ngeblog, Soal Hobi yang Hilang Reviewed by budi daily on March 20, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD

loading...