ADSENSE

loading...

Stok Makanan Murah untuk Anak Kos Saat Mager

Stok Makanan Murah untuk Anak Kos Saat Mager
Halo, kembali lagi di blog ini. Postingan kali ini membahas soal anak kos. Status anak kos sebagian besar disandang oleh kalangan mahasiswa perantauan. Apalagi jadi anak kos itu sedikit gampang-gampang susah. Permasalahan umum yang sering dihadapi oleh anak kos adalah permasalahan keuangan. Menjadi anak kos harus pintar mengatur stategi mengatur keuangan untuk bertahan hidup, termasuk hal makanan.
Menu makanan praktis selalu menjadi makanan andalan anak kos. Tak jarang anak kos lebih memilih menyantap makanan instan setiap hari dikarenakan harganya yang lebih terjangkau. Berbeda dengan anak rumahan yang tak pelu khawatir soal makanan.
Buat anak kos, terkadang datang suatu hari kita lupa atau mager (malas gerak) untuk makan. Sepulang dari sibuk kegiatan kampus, biasanya suka lupa untuk makan ataupun beli makanan. Apalagi kalau sudah masak nasi dan tidak ada lauknya. Pas sampai kos, mager untuk cari lauk. Buat mencari makanan atau lauk saja sudah mager apalagi memasak yang begitu ribet.
Nah tips buat anak kos, sebelumnya kamu perlu pergi belanja beberapa makanan murah untuk distok. Daripada bingung memikirkan soal makanan atau lauknya, berikut pilihan makanan murah yang wajib kamu stok sebagai solusi lapar tapi mager.
Baca Juga Rubrik Kuliner Lainnya:

Sosis

Stok Makanan Murah untuk Anak Kos Saat Mager
Sosis adalah makanan murah yang boleh kamu coba stok karena tahan lama. Kamu boleh membeli satu toples (isi banyak) sosis siap makan di mini market terdekat. Kamu tidak perlu khawatir jika tidak ada lauk dan benar-benar mager untuk beli lauk, beberapa sosis cukup untuk teman makan nasimu.

Kerupuk

Stok Makanan Murah untuk Anak Kos Saat Mager
Cukup dengan membeli beberapa kerupuk harga murah meriah di warung terdekat untuk kamu stok. Kerupuk dengan varian rasa ikan atau udang cocok kamu coba untuk teman makan nasimu saat lapar tapi mager. Jadilah nasi kerupuk, lumayanlah untuk bertahan hidup.

Abon dan Sambal Kering Tempe Teri Kacang

Stok Makanan Murah untuk Anak Kos Saat Mager
Abon bisa jadi makanan alternatif saat akhir bulan dan mager untuk mencari makan di luar kos. Kamu bisa memanfaatkan kiriman dari ibu. Makanan buatan ibu ini wajib kamu stok agar bisa hemat pengeluaran. Kamu bisa mencampurkan abon ke atas nasi agar makanmu tidak hambar. Begitu juga dengan sambal kering tempe teri kacang. Abon dan sambal kering tempe teri kacang juga sudah tersedia dalam bentuk kemasan dan bisa kamu dapatkan di supermarket atau minimarket terdekat.

Telur Asin

Stok Makanan Murah untuk Anak Kos Saat Mager
Telur yang itu-itu saja mungkin sudah bosan, bagaimana dengan telur asin? Kamu boleh mencoba telur asin agar makan nasimu tidak hambar. Beberapa telur asin boleh kamu stok untuk teman makanmu nantinya. Cukup membelinya di warung terdekat.

Roti

Stok Makanan Murah untuk Anak Kos Saat Mager
Bagaimana jika lagi mager untuk masak nasi? Roti masih menjadi penyelemat. Roti dengan varian rasa boleh kamu coba stok sebelumnya. Roti tawarpun juga boleh kamu stok, bisa jadi penyelemat sarapan pagi kamu. Cukup dengan meses atau selai buah.

Mie Instan dan Bubur Instan

Stok Makanan Murah untuk Anak Kos Saat Mager
Tidak bisa dipungkiri jika mie instan masih menjadi makanan favorit anak kos. Selain harga mudah dan mudah didapatkan di semua warung atau toko, mie instan yang mudah dimasak ini masih menjadi solusi jika lapar tapi mager. Agar mengenyangkan, biasanya ditemani dengan nasi, terkadang juga dicampur telur. Begitu juga dengan bubur instan, cocok untuk teman sarapan pagimu.
***
Demikianlah, beberapa alternatif makanan yang wajib anak kos stok agar bisa menjaga waktu makan disaat lupa beli makanan dan disaat lapar tapi mager. Jika kamu mempunyai rekomendasi alternatif makanan lain, kamu boleh tulis di komentar. Terima kasih.
Sudahlah.
Stok Makanan Murah untuk Anak Kos Saat Mager Stok Makanan Murah untuk Anak Kos Saat Mager Reviewed by budi daily on March 04, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD

loading...